Pages

Tips Cantik Sesuai Budget


PERCAYALAH, menjadi wanita itu mahal harganya. Apalagi jika Anda gemar berbelanja dan melakukan perawatan kecantikan. Untuk tampil memesona, kocek pun harus dirogoh dalam-dalam. Alhasil, penampilan semakin memukau, namun kantong jebol.
Berikut ini hal-hal yang harus diingat untuk tetap tampil cantik tanpa harus mengeluarkan banyak uang:
1.    Tentukan prioritas
Kathryn Finney, penulis buku How to be A Budget Fashionista, menyarankan untuk selalu menyusun daftar prioritas sebelum melakukan perawatan kecantikan.
“Fokuskan anggaran Anda pada hal-hal yang dapat memberi efek jangka panjang pada diri Anda,” ujar Finney.
Membeli peralatan meni-pedi yang dapat Anda gunakan sendiri di rumah, akan lebih berguna ketimbang berkunjung ke salon hanya untuk memotong poni.
Poni Anda akan kembali panjang dalam waktu beberapa minggu, namun peralatan meni-pedi dapat Anda gunakan selama berbulan-bulan.
2.    Cari stylist keliling
Penata rambut yang melayani panggilan, tanpa memiliki tempat bekerja yang tetap, biasanya memasang tarif lebih murah daripada stylist di salon.
Merekalah para stylist yang bekerja secara freelance, hanya menerima order di saat-saat tertentu. Cukup angkat telepon dan mereka akan datang ke kediaman Anda.
3.    Kursus kecantikan
Salah satu hal yang membuat biaya perawatan kecantikan semakin melambung ialah karena Anda menggunakan jasa orang lain.
Bandingkan saja, biaya creambath di salon dengan harga sebotol creambath instan yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah.
Daftarkan diri Anda ke tempat kursus kecantikan atau beauty class yang berlangsung di event-event tertentu.
Dengan memperkuat keahlian dalam bersolek, Anda dapat menghemat biaya perawatan di luar.
4.    Jadilah pelanggan
Setialah pada salon tempat Anda biasa memanjakan diri. Para kapster dan pemilik salon biasanya memberi diskon khusus bagi para pelanggan tetap.
Selain itu, stylist langganan tentunya akan lebih mengerti keinginan Anda.
5.    Tutupi kekurangan
Tabungan ludes akibat terlalu banyak berbelanja? Waktunya untuk menyiasati sendiri kekurangan yang biasanya ditangani para master di salon.
Jika Anda tak sempat waxing di salon, misalnya, gunakan celana panjang atau stocking untuk menutupi bulu kaki yang mulai memanjang.
Jika Anda terbiasa bercukur secara manual, lakukan saja. Lagipula, terlalu sering waxing tidak baik bagi kesehatan kulit Anda.
dari Berbagai Sumber

0 komentar:

Posting Komentar